Contoh Proposal Magang Pertamina Persero

Assalamu Alaikum Wr. Wb.
Proposal Magang
Kuliah Kerja Praktek (KKP) atau yang biasa di sebut magang adalah sebuah kewajiban bagi mahasiswa yang ingin lulus. Namun sebelum memulainya, sebagai mahasiswa diharuskan untuk membuat proposal magang terlebih dahulu. ini contoh proposalnya,


  1. Bidang
Public Relations
  1. Latar Belakang
Universitas Islam Sultan Agung Semarang, merupakan Perguruan tinggi yang mendidik Mahasiswanya untuk menjadi Sumber daya manusia yang Potensial dan Profesional.
Khususnya dalam program Sarjana S1 Public Relations ( Humas ) dimana para Mahasiswa dipersiapkan untuk menjadi Sumber Daya Manusia yang siap pakai untuk bersaing di dunia kerja
Sesuai kalender akademik Fakultas Ilmu Komunikasi Unissula, setiap Mahasiswa Mahasiswi wajib melakukan Kuliah Kerja Praktek pada suatu Perusahaan, Instansi atau Lembaga yang berkaitan dengan Ilmu Public Relations ( Humas ). Dengan mengikuti Program KKP ini diharapkan Mahasiswa dapat mempelajari masalah yang didapatkan di dunia kerja dan mengetahui bagaiman cara menyelesaikan masalah tersebut serta turut aktif  dalam program Public Relation di Instansi, Lembaga atau Perusahaan yang di pilihnya. sehingga nantinya para Mahasiswa tidak merasa asing ketika telah benar - benar terjun dalam dunia kerja yang sebenarnya.
Dalam perkembangan Ilmu dan Teknologi yang semakin maju telah membawa pengaruh yang besar di segala bidang, salah satunya dalam bidang komunikasi. Sehingga dibutuhkan tenaga Ahli yang bermutu untuk menghadapi persaingan yang semakin kompetitif. Salah satunya unsur penting senantiasa harus diperhatikan oleh suatu perusahaan untuk menghadapi persaingan global adalah sebagaimana menjaga citra dan membina hubungan baik dari perusahaan tersebut. Oleh sebab itu maka diperlukan sumber daya yang berkualitas, yang mempunyai kemampuan memadai dalam menghadapi perkembangan. Hal inilah yang menjadi tugas seorang Public Relations Officer dalam suatu perusahaan.
Public Relations ( PR ) atau sering disebut Hubungan Masyarakat ( Humas ) menjadi salah satu bagian dari sebuah perusahaan. Dalam keberadaannya, Humas harus menjaga identitas perusahaan dan mengkomunikasikan informasi kepada publiknya, agar publik menaruh kepercayaan terhadap perusahaan dan memiliki pemahaman tentang perusahaan. Humas sebagai jembatan atau media antara publik dan perusahaan, harus mengetahui apa yang diinginkan publik terhadap perusahaan, dan perusahaan berusaha menjawab apa yang diinginkan oleh publik dengan program-program yang sesuai. Pada dasarnya tujuan umum dari program-program dan berbagai aktifitas PR adalah menciptakan hubungan harmonis antar organisasi atau perusahaan dengan publiknya, dan hasil yang diharapkan adalah terciptanya citra positif, kemauan baik, saling menghargai, saling pengertian, dan toleransi antara kedua belah pihak.

Keberadaan Humas di Instansi atau Perusahaan merupakan keharusan, baik secara fungsional maupun operasional yang mampu bertindak sebagai public information, public affair dan public communication dalam upaya penyebarluasan atau mempublikasikan tentang kegiatan dan program pembangunan pada instansi yang bersangkutan, baik ditujukan kepada publik internal maupun eksternal. Seperti halnya pada public relations ( Humas ) PT. Pertamina Persero.

Sekian preview dari proposal KKP yang saya buat, bila ingin versi lengkapnya silahkan di download

Belum ada Komentar untuk "Contoh Proposal Magang Pertamina Persero"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel