Bahaya Terlambat Memperpanjang Domain

Bahaya Terlambat Memperpanjang Domain
Bahaya Terlambat Memperpanjang Domain
Beberapa hari yang lalu, saya terlambat memperpanjang domain TLD dari salah satu blog saya. Hal yang sangat menyedihkan terjadi ketika saya hendak melakukan perpanjangan domain dan juga setelah memperpanjangnya. Oleh karena itu, sebagai sesama blogger saya ingin berbagi pengalaman ini karena mungkin dapat menjadi informasi yang baik bagi sobat blogger.

Bahaya Terlambat Memperpanjang Domain

Inilah beberapa hal berbahaya ketika telat memperpanjang domain :
1. Harga Naik
Pembayaran di awal ketika saya membeli dan saat ingin memperpanjang domain memiliki nilai dollar yang berbeda. Hal ini mungkin terkait denda yang saya dapatkan ketika terlambat memperpanjang domain.

Ketika memasuki masa Expired nama domain telah kadaluarsa, dan memasuki masa Redemption Grace Period. Periode ini merupakan masa peralihan domain untuk pemiliknya, tergantung penyedia domain biasanya disediakan beberapa hari sejak expired untuk memperpanjang domain. Namun, nama domain bisa dibeli oleh orang lain bila tidak segera diperpanjang setelah habis masa tersebut. Biar lebih informatif silahkan lihat gambar siklus domain berikut.
Siklus Domain

2. Pengunjung Kabur
Pengunjung blog saya yang awalnya ribuan, kini dapat dihitung jari saja. Hal yang cukup menyedihkan mengingat blog tersebut sudah memiliki cukup banyak pengunjung harian.

Penyebabnya cukup masuk akal, blog dengan domain yang belum diperpanjang tetap muncul dimesin pencarian google, namun saat diklik blog tidak terbuka karena domain belum diperpanjang. Hal ini terus berulang selama blog belum diperpanjang dan mengakibatkan perubahan pada google index. Pengaruh dalam index google search engine adalah pada perubahan posisi artikel dimesin pencari google. Untuk penjelasan lebih lengkap, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

3. Kehilangan Tempat Dimesin Pencarian Google
Inilah hal yang paling membuat saya sedih, mengapa tidak? Pengunjung yang dulunya datang dari google kini telah hilang. Penyebabnya adalah artikel saya yang sebelumnya selalu mendapatkan page one dipencarian google kini masuk halaman 10 keatas.

Saat ini saya masih mencari solusi untuk hal ini, agar blog tersebut kembali mendapatkan tempat dihati mbah google. Penyebabnya sendiri telah saya jelaskan pada point ke-2, namun dampak ini juga sangat berpengaruh dengan jumlah visitor karena 90% pengunjung berasal dari google. Kini blog saya tersebut hanya mengandalkan visitor dari sosmed yang merupakan 10% sumber pengunjung.

Baca juga : Hal Yang Tidak Di Sukai Saat Blog Walking

4. Blog Copaser Berjaya
Beberapa artikel saya dengan keyword tertinggi di mesin pencarian google kini dialihkan ke blog copaser yang mengcopy paste artikel dari blog saya. Hal ini juga cukup membuat saya syok dan semoga bisa cepat teratasi.

Saya rasa cukup sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan edukasi bagi sobat pembaca khususnya para blogger. Sekedar saran, sebaiknya kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya sebelum mengambil tindakan agar tidak menyesal dikemudian hari.

Belum ada Komentar untuk "Bahaya Terlambat Memperpanjang Domain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel