Cara Mencegah dan Mengatasi Copy Paste Dari Blog AGC

Tips Mencegah & Mengatasi Pencurian Artikel Oleh Blog AGC
Cara Mencegah & Mengatasi Copy Paste Dari Blog AGC

Apa Itu Blog AGC ?

Blog AGC (Auto Generate Content) merupakan blog yang isinya artikel copas (copy paste) dari blog lain. Blog AGC melakukan pencurian artikel dengan cara post otomatis. Jadi, sistem yang digunakan blog AGC dalam mencuri artikel adalah dengan mengirim secara auto artikel dari blog target ke blog AGC melalui feed blog.

Cara yang digunakan oleh Blog AGC adalah dengan menggunakan plugin tertentu atau hanya dengan memanfaatkan fitur post otomatis di blogger. Nantinya akan dibantu oleh situs pembaca format umpan yaitu situs agregator atau RSS reader yang ada di internet untuk mengirim umpan dari blog lain ke blog agc.

Dampak Terhadap Blog yang Menjadi Korban Blog AGC

Dapat dikatakan bahwa blog yang menjadi korban dari Blog AGC akan sangat dirugikan. Mengapa tidak? hal ini akan berdampak pada penurunan traffic blog yang disertai adanya duplikat kontent.
Baca juga: Bahaya Duplikat Konten Pada Blog
Terlebih jika Blog AGC yang menargetkan blog Anda telah memiliki tempat aman di SERP (Search Engine Result Page). Bisa-bisa artikel sobat yang merupakan artikel original akan dikalahkan oleh artikel copas blog AGC pada penempatan urutan serp.

Cara Mengatasi Atau Mencegah Pencurian Artikel Oleh Blog AGC

I. Membuat Sparated Feed
Ini difungsikan untuk membuat umpan terpisah dengan menutup umpan default pada blog kita, lalu mengalihkannya ke FeedBurner. Feedburner adalah situs induk yang dikelola oleh google untuk menyimpan umpan yang dikirimkan kepadanya dari seluruh website yang ada di internet, lalu mengirimkannya lagi ke seluruh situs-situs agregator.

Caranya :
1. Kunjungi Situs Feedburner

2. Masukkan url feed default blog anda pada situs Feedburner
contoh : http://bloganda.blogspot.com/feeds/posts/default/

3. Langkah Selanjutnya klik Next, lihat gambar berikut.
Tips Mengatasi Pencurian Artikel Oleh Blog AGC

Setelah itu, ikuti pengarahan dari feedburner hingga akun anda selesai dibuat.

II. Membuat Feeds Summary
Langkah kedua yaitu, membuat format umpan singkat.

Caranya :
1. Pastikan anda masih sign in di FeedBurner blog Anda. Klik Optimize, lalu klik Summary Burner. Lebih jelasnya lihat gambar berikut.
Cara Mengatasi dan Mencegah Copy Paste Dari Blog AGC

2. Langkah berikutnya adalah menentukan jumlah karakter umpan. Bisa Anda masukkan 30 karakter atau 60 karakter. Setelah itu, tuliskan deskripsi umpan untuk para pembaca dan sisipkan pula alamat blog anda. Tujuannya adalah agar para auto blog bisa membantu kita untuk mempromosikan url blog kita. Selengkapnya dapat Anda lihat pada gambar di bawah.
Cara Mengatasi dan Mencegah Copy Paste Dari Blog AGC

3. Klik Active.

III. Mengalihkan Default Feed Blog
Langkah terakhir adalah dengan mengalihkan umpan feed blog ke FeedBurner.

Caranya :
1. Login ke blog Anda, klik Setelan lalu pilih Lainnya.

2. Lihat setelan "Umpan situs". Atur "Izinkan Umpan Blog" menjadi Singkat atau Summary. Setelah itu, masukkan url FeedBurner yang telah anda buat tadi pada bagian "Posting URL Pengubahan Arah Feed". Lihat screenshot berikut.
Cara Mengatasi dan Mencegah Copy Paste Dari Blog AGC

3. Klik Save dan selesai.
Baca juga : Tips Meningkatkan Traffik Blog Melalui Situs Traffic Exchange
Gimana Cara Mendapatkan Url Feedburner ?
Caranya mudah, tinggal kunjungi feedburner blog yang telah Anda buat sebelumnya, lalu klik "Edit Feed Detail" pada bagian atas. Lihat url feedburner Anda dibagian "Feed Address". Simak gambar berikut.
Cara Mengatasi dan Mencegah Copy Paste Dari Blog AGC

Peringatan
Sebaiknya cukup satu feedburner untuk satu blog. Jika misalkan Anda memasukkan 3 blog di satu akun feedburner, maka jumlah Feednya juga harus 3 Feed saja. Hal ini dilakukan untuk memungkinkan tidak adanya celah yang dapat dimanfaatkan oleh Blog AGC dalam melakukan tindak kejahatannya.

Hasil Yang Didapatkan
Copaser pemilik Blog AGC pasti kapok karena artikel yang terkirim hanya itu-itu aja. Jika ingin silahkan copas secara manual sampai kesemutan tuh jari, setelah jari kesemutan langsung laporkan ke google DMCA biar kapok hehe.

Sekia artikel kali ini tentang Cara Mencegah dan Mengatasi Copy Paste Dari Blog AGC. Silahkan berikan komentar Anda sebelum menerapkan cara diatas. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi Opick Weblog.

Source : http://juragancipir.com/cara-mencegahmengatasi-pencurian-artikel-oleh-autoblog

Belum ada Komentar untuk "Cara Mencegah dan Mengatasi Copy Paste Dari Blog AGC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel