Cara Mendapatkan Backlink Menggunakan Twitter

Cara Mendapatkan Backlink Dari Twitter
Cara Mendapatkan Backlink Menggunakan Twitter
Pada kesempatan Kali ini, saya ingin berbagi tips dan trick yang gunakan untuk mendapatkan unique visitors dari sosial media Twitter. Ada yang mengatakan bahwa visitor dari twitter akan banyak tergantung dengan jumlah followers twitter Anda. Tapi jangan canggung akan hal sepele seperti itu, banyak followers tidak menjamin banyak visitor pula. Oleh karena itu, strategi yang kita gunakan harus sesuai dan terfokus.

Backlink yang bersumber dari twitter sangat bagus karena memiliki efek ganda. Pertama retweet yang akan menyebarluaskan link dan juga website dengan artikel dari twitter yang akan memuat tweet Anda. Ini adalah screenshot terbaru dari backlink yang ane dapat dari sebuah blog yang menggunakan post tweet atau artikel dari tweet.
Cara Mendapatkan Backlink Dari Twitter

Gambar di atas merupakan notifikasi dari retweet tweet pada tweeter saya. Setelah saya mengunjungi link di bawahnya, maka sampailah saya pada blog tersebut yang telah menjadi backlink dari tweet saya. Berikut screenshot dari post blog tersebut dengan backlink tweet saya di dalamnya.

Bila ingin melihat langsung dari blog tersebut silahkan kunjungi link berikut
http://www.css3tricks.com/rt-opickweblog-awesome-cloud-animation-from-css3-here-cs-2/ atau
http://www.css3tricks.com/rt-opickweblog-come-create-your-own-web-gallery-tutorial/. Ingin dapat baclink juga? silahkan simak tutorial berikut sampai akhir.

Cara Mendapatkan Backlink Menggunakan Twitter

1. Sudah Memiliki akun twitter dan followers
Ini sih sudah jelas biar bisa ngetweet pasti harus punya akun twitter dan biar ada yang retweet harus ada followers. Jadi saya recomendasikan untuk follow twitter saya di @opickweblog atau bisa langsung klik tombol follow twitter pada widget di sidebar. Bila ingin saya follback, cukup Mentions saya di twitter biar langsung saya follback. Sekarang akan muncul pertanyaan, gimana kalau udah ada followers tapi gak di retweet? ikuti step berikutnya.

2. Ngetweet Menggunakan Hastag yang Sesuai
Kenapa harus repot-repot menggunakan hastag? jelas aja biar tweet Anda bisa di kelompokkan dengan tweet serupa. Jadi bila ada blog atau web dengan niche serupa yang tertarik dengan tweet anda dia dapat dengan mudah menemukan dan meretweet tweet tersebut.

3. Gunakan Situs Pendukung Untuk Sharing Tweet
Situs Pendukung berguna sebagai alat share tweet terutama bagi Anda yang belum memiliki followers banyak. Dengan menggunakan situs ini, tweet anda akan tetap di retweet sehingga jumlah page views dan visitors dapat meningkat. Disini saya sendiri menggunakan Add Me Fast sebagai situs pendukungnya. Bagi yang baru mencoba saya recomendasikan untuk menggunkan situs tersebut karena dapat memfokuskan persebaran retweet seperti pada country. Cara ini dapat Anda gunakan untuk mengatasi point ke-1.
Baca juga : Sharing, Like, Followers Bertambah Ribuan Dengan Join Add Me Fast
4. Perbanyak Followers Twitter
Followers twitter dapat anda grow up atau perbanyak menggunakan situs exchange lainnya. Add Me Fast juga dapat di gunakan untuk meningkatkan jumlah followers dengan sistem yang mudah. Bila ingin lebih mengerti rinciannya silahkan baca link pada point ke-3.

5. Giat Update Tweet Agar Di Anggap Twitter Aktif
Perlunya melakukan update tweet agar para followers dapat melakukan retweet terus pada tweet Anda. Bila selang waktu tweet terlalu panjang, twitter anda akan di anggap non aktif oleh followers dan mungkin akan sulit mendapatkan retweet lagi.

Saya rasa cukup sekian tips & trick tentang Cara Mendapatkan Backlink Menggunakan Twitter. Bila masih kurang paham bisa langsung bertanya dengan berkomentar pada artikel ini. Sebelum menerapkan cara di atas ada baiknya bila Anda meninggalkan komentar terlebih dahulu sehingga dapat memotivasi saya agar terus berkarya pada blog ini. Terima Kasih Banyak telah membaca artikel di Opick Weblog.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Backlink Menggunakan Twitter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel